Pekerjaan dalam rumah tangga selama ini lebih banyak dilakukan oleh perempuan. Padahal sebuah studi mengatakan bahwa dengan mengerjakan pekerjaan dalam rumah tangga bersama-sama dapat menjaga keharmonisan rumah tangga.

Studi yang dilakukan di Universitas Western Ontario, Kanada berdasarkan data yang diambil dari survey pada tahun 1986, 1992, 1998 dan 2005. Para responden dalam penelitian ini adalah pasangan yang aktif bekerja, baik suami atau istrinya saja ataupun keduanya.
img

Hasil studi menyebutkan bahwa suami-istri yang lebih sering berbagi dalam melakukan pekerjaan rumah bersama memiliki tingkat keharmonisan yang lebih tinggi daripada mereka yang tidak. Namun jumlah pasangan yang melakukan hal tersebut saat ini masih cukup sedikit, yakni sekitar 25 persen dari keseluruhan responden.

Nilai positif lainnya yang dapat diambil dengan berbagi untuk mengerjakan pekerjaan dalam rumah tangga adalah mengurangi resiko perpisahan, perceraian hingga kekerasan dalam rumah tangga. Berbagi pekerjaan dalam rumah tangga tentunya dapat menekan biaya pengeluaran rumah tangga dengan tidak mempekerjakan pembantu rumah tangga.

Dari hasil studi tersebut, para ilmuwan menyarankan agar pasangan suami-istri agar lebih sering berbagi dalam mengerjakan urusan rumah tangga. Salah satu pekerjaan rumah tangga yang dapat dilakukan bersama ialah membersihkan rumah bersama.


Gimana suka artikel ini? jangan lupa share
Berbagi Cerita Itu Indah :
INFO:Mau pasang Iklan bingung mau kemana? Ini solusinya... pasang iklan gratis tanpa daftar, tanpa biaya dan aktif selamanya di
Terimakasih telah meluangkan waktu untuk membaca "Cuci Piring Bisa Menambah Kehangatan Rumah Tangga" dan bila berkenan kamu bisa share artikel tentang "Cuci Piring Bisa Menambah Kehangatan Rumah Tangga" ini dengan tombol share di Atas . Semoga bacaan tentang "Cuci Piring Bisa Menambah Kehangatan Rumah Tangga" bisa menjadi referensi yang menyenangkan untuk kita semua. Jika kamu memiliki referensi lain tentang artikel ini silahkan sharing lewat berkomentar. Klik saja poskan komentar jika ingin berkomentar


Artikel Terkait:

0 komentar