Cerita Seks Artikel - Berolahraga tentunya baik bagi kesehatan tubuh, namun terkadang beberapa orang melakukannya berlebihan demi sebuah target. Hal ini ternyata dapat berdampak buruk.
img
Banyak faktor yang mengakibatkan menurunnya kesuburan pada wanita. Mulai dari faktor medis dan gaya hidup seperti kebiasaan merokok hingga minuman beralkohol.

Sebuah studi dilakukan NTNU, Norwegia yang melibatkan 3.000 wanita, mengungkapkan bahwa olahraga terlalu keras dapat mengganggu kesuburan seperti dikutip dari sciencedaily.

Peneliti menemukan bahwa wanita yang berolahraga setiap hari memiliki risiko 3,5 kali lebih besar mengalami gangguan kesuburan. Atlet dan wanita yang ingin menurunkan berat badan biasanya masuk kategori yang berolahraga keras.

Hasil penemuan tersebut sebaiknya jangan membuat Anda mengurungkan niat untuk berolahraga. Dengan porsi yang sesuai, maka olahraga berdampak baik bagi kesehatan tubuh.

Efek negatif dari olahraga berat tidak selamanya buruk. Hal ini terbukti dari wanita yang menjadi objek studi tersebut mempunyai anak setelah mengatur jadwal olahraga mereka. Bahkan sebagian dari mereka, memiliki banyak anak.


Gimana suka artikel ini? jangan lupa share
Berbagi Cerita Itu Indah :
INFO:Mau pasang Iklan bingung mau kemana? Ini solusinya... pasang iklan gratis tanpa daftar, tanpa biaya dan aktif selamanya di
Terimakasih telah meluangkan waktu untuk membaca "Olahraga Berlebihan Berdampak Gangguan Kesuburan" dan bila berkenan kamu bisa share artikel tentang "Olahraga Berlebihan Berdampak Gangguan Kesuburan" ini dengan tombol share di Atas . Semoga bacaan tentang "Olahraga Berlebihan Berdampak Gangguan Kesuburan" bisa menjadi referensi yang menyenangkan untuk kita semua. Jika kamu memiliki referensi lain tentang artikel ini silahkan sharing lewat berkomentar. Klik saja poskan komentar jika ingin berkomentar


Artikel Terkait:

0 komentar